The Wrestler sebuah bingkisan cerita yang memilukan dari seorang pegulat profesional dalam menjalani masa pensiunnya. Pada awalnya, The Wrestler sempat saya kira sebuah film yang mencoba menghidupkan kembali gegap gempitanya Smackdown dan WcW yang menjadi trend sewaktu saya masih kecil dulu. Ternyata tidak sama sekali. Sang Sutradara Darren Aronofsky yang sebelumnya dikenal mengarahkan film Requiem For A dream dan The Fountain kembali lagi dengan tangan dinginnya menceritakan kisah yang sangat mengagumkan untuk disimak ini.

"I Just Want to say to you all tonight. I'm very grateful to be here. A lot of people told me that i'd never wrestle again and that's all i do.You know, if you live hard and play hard and you burn the candle at both ends , you pay the price for it. you in this life you can loose everything you love, everything that loves you. Now I don't here as good as I used to and i forget stuff and i aint as pretty as i used to be but God damn it 'i'm still standing here and i'm Ram'. As times goes by, as time goes by they say "he's washed up, he's finished, he's a loser, he's all through.." You know what? The only one thats going to tell me when i'm through doing my thing is you people here.."Randy Ram


The Wrestler menceritakan sisi lain seorang Ram, pegulat profesional yang sangat terkenal di era 80'an. Sehabis melewati masa mudanya yang penuh kejayaan diatas ring, kini dia melewati masa tuanya. Kecintaan yang begitu besar terhadap dunia gulat diperlihatkannya dengan menampilkan aksi yang sangat keras,brutal dan bersimbah darah. Bahkan untuk mempertahankan bentuk otot dan staminanya, Ram harus mengkonsumsi obata obatan yang justru memperburuk kondisi jantungnya. Diluar ring kita akan dihadapkan pada kehidupan dan sisi lain seorang Ram. Kehidupannya amat sangat sulit. Sakit sakitan tanpa adanya orang lain yang memeperhatikannya, hidup dirumah yang terkunci karena belum membayar sewa sehingga terpaksa bermalam dimobil, ditolak oleh putrinya yang merasa tidak pernah diperhatikan olehnya, sampai pada kisah asmaranya pada seorang stripper yang tidak sesuai harapan.

Ceritanya mengalir dengan sangat nyata,getir dan benar benar sanggup menterjemahkan wajah kehampaan Randy Ram.Itulah kelebihan The Wrestler Pada akhirnya merasa ditolak mentah mentah oleh beberapa orang penting dari hidupnya, ia pun memutuskan keluar dari pekerjaannya di supermarket dan melepas kerinduannya diatas ring bersama orang orang yang memujanya dan mengakhiri hidup sebagai seorang pegulat seutuhnya. Ah.., sungguh sangat menyentuh. Apalagi dengan tampilan ending yang sanggup mencapai titik titik perenungan yang teramat dalam.


Randy Ram diperankan dengan sangat menggugah oleh Mickey Rourke sebagai come back nya beliau di perfilman. Ram is Mickey and Mickey is Ram menyiratkan betapa tak jauh berbedanya kehidupan Mickey Rourke dengan karakter Ram. Inilah film yang sangat mampu menerjemahkan dalam "skala besar" apa itu kehampaan hidup.

The Wrestler pun memperkenalkanku dengan Evan Rachel Wood sebagai putrinya Ram. Aktingnya cukup bagus dan sangat natural menampilkan garis garis kekecewaannya kepada sang ayah. Begitu juga dengan Marissa Tomei , aktris senior ini beraksi sebagai stripper profesional yang bekerja di klab malam. Untungnya penampilannya tidak sempat membuatku horny karena terjerat terlalu dalam oleh karakter Ram.
The champion never downs, he just 'burns out'..

Title : The Wrestler (2008)
Cast : Mickey Rourke,Marissa Tomei, Evan Rachel Wood
Director : Darren Aronofsky

Score : 4.25/5

Silahkan mendengarkan track "the wrestler" yang begitu syahdu dibawah ini:


Lyrics | Bruce Springsteen - The Wrestler lyrics


Diberdayakan oleh Blogger.