1.FISH TANK 81
Gimana rasanya bila film yang paling anda nantikan dengan segala keluhan dvdnya tidak akan mungkin sampai dikota anda tinggal malah berjejer rapi dilapak lapak dvd langganan anda..? Oh rasanya seperti ingin berteriak dan berkoar koar bahwa akulah orang yang paling beruntung didunia ini . Hahahaha
Fish Tank yang sudah saya baca berulang ulang dibanyak majalah dan memuat respon positif tahun ini diharapkan mampu membawa atmosfir baru dalam bersinema.Apalagi diperkuat dengan score sempurna dari kritikus paling elitis Roger Ebert dari Chicago Sun Times berbunyi "Arnold deserves comparison with a British master director like Ken Loach" semakin memantapkan Fish Tank terdaftar dalam Now Playing selama bulan Oktober ini.







2.ANIMAL KINGDOM 83
Film keluaran negeri Kanguru ini bolehlah berbangga hati sudah disambut sangat baik di Sundance Film Festival bersanding Winter's Bone. Walau Winter's Bone yang lebih diprioritasin justru ngak nongol nongol Animal Kingdom boleh menjadi alternatif lain mengisi kekosongan waktu. Hanya saja tema A Crime Story yang diangkat mungkin agak sulit merebut hati saya bila tidak didukung sektor sektor sentral yang penting dan tidak membebani.Cukuplah A Prophete yang hadir dengan wajah drama intens kehidupan dipenjara dengan tema narkotika yang membuat saya berkerut dahi walau atensi gembira begitu meledak dihati saya.










3.A SINGLE MAN 77
Rasa penasaran tentu unsur yang amatlah penting dalam menjamah berjejer dvd dilapak lapak penjualan kaset terdekat. Nah.., A Single Man yang menjadi batu loncatan gemilang seorang Collin Firth dipuncak dunia akting, kerap menjadi pertimbangan yang sedikit meragukan karena tema yang diangkat akan menjadi omongan aneh teman teman saya yang pada kolot selera tontonannya.
Disini saya akan ajak mereka mereka agar lebih berwawasan dalam mengunyah sinema. (wah makin ngak sabaaar)














4.GREENBERG 76
Film yang sangat dicintai oleh A.O Scott dari New York Times ini memang layak deh jadi pilihan. Alasannya? Karena ini adalah filmnya Noah Baumbach.. Hmm..,kira kira siapa ya dia. Masih ingat naskah Fantastic Mr Fox yang sangat cerdas dan fresh ? Nah Wes Anderson yang membesut animasi stop motion itu memberikan kepercayaan sepenuhnya pada Noah Baumbach. Hasilnya luar biasa khan? Nah dari situlah alasan logis mengapa film ini begitu tak sabar disimak. I'm Biggest Fans Baumbach.












5.LEBANON87
Sehabis Hurt Locker drama perang yang begitu cerdasnya dibidik dengan shot shot menakjubkan banyak bermunculan film film yang menggunakan pendekatan yang sama / semi dokumenter, seperti Green Zone, Restrepo dan film ini (aku lihat trailer memang ada unsur shake cameranya kog.)
Nah dari hati kecil saya film ini hampir dipastikan cukup menjanjikan walau durasi yang dipakai cuman 93 menit saja. Hey bukankah disitulah film malah lebih berpotensi menggairahkan dengan berpacu didalam ruang waktu yang sempit..?


Diberdayakan oleh Blogger.