The American

Kisah pembunuh bayaran sudah mendarah daging untuk dikupas oleh banyak sineas sineas dunia, mulai dari yang kacangan sampai pada yang seriusan.Namun ketika diera kini ada sebuah niatan untuk mengangkat kembali sebuah kisah yang kurang lebih sama dalam mengangkat kisah tersebut, akankah terpikirkan untuk lepas dari keklisean? Anton Corbijn dalam pertanggungjawabannya mengarahkan sebuah produksi terbaru The American ini merekrut George Clooney sibujang lapuk yang kalau boleh dibilang tidak terlalu selektif dalam memilih peran.Memerankan karakter Jack-kalian akan tahu sendiri nama itu nama palsu atau bukan, seorang pembunuh bayaran yang kabur dan bersembunyi dari Swedia ke pedesaan terpencil di Italia. Nah pemakaian lokasi Italia bagi saya sangat mengharukan, well pasalnya saya menilai ciri khas tipe film seperti ini akan sangat memikat , sepintas mengingatkan Cicilia- kerajaan bawah tanah tempat dimana Godfathernya Mario Puzo tinggal, tentu tercium aroma khas Eropa yang tentu menjadi pertolakbelakangan dengan bau anyir Hollywood. The American yang dari awal ternyata sedikit mengecoh dengan pemakaian judulnya yang terkesan Hollywood-an malah mengusung diri sebagai paket gangster yang sarat Europe.Oh coba saya singgung sebentar dengan arsitektur pedesaan yang unik, bahasa dan makanan apa yang mereka pakai, begitu juga dengan pemandangan alam yang aduhai.

Jack menenangkan diri setelah ia ditugaskan untuk membunuh beberapa orang Swedia, dan ditempat perisitirahatannya itu ia menjalin asmara dengan seorang pelacur dan bersamaan dengan itu ia akrab dengan seorang pastor.Ia juga akan ditugaskan untuk mempersiapkan persenjataan bersama seorang agen wanita lain yang ternyata menyajikan intrik terselubung,.
Ya The American tidak lain akan jauh lebih menggubris sisi personal seorang Jackketimbang memikirkan adegan baku tembak yang memekakkan gendang telinga Anda. Disajikan dengan begitu sunyi, dan score musik eropa yang sangat khas serta gaya penyutradaraan yang tidak terburu buru, ada sisi kepuasan yang begitu riuh ketika kita melihatnya.The American menyajikan roda siklus permainan dan ketegangan tiap karakter.Seperti apakah Jack dapat mempercayai setiap wanita yang ia kenal dan apakah Jack akan mengorbankan banyak hal ketika persembunyiannya malah terendus tajam.Ruang didalam pengolahan persiapan persenjataan itu juga disajikan dengan sangat detail dan teramat profesional,sehingga kita benar benar masuk dalam atmosfir pembunuhan yang sebenarnya.

Permainan karakter George Clooney yang bukannya sulit ditebak namun begitu prima dalam menghadirkan kewaspadaan dihari harinya-bahkan ketika mimpi buruk pun datang menghantuinya-serta ada perasaan cemas ketika ia diuntit oleh orang orang asing yang ia temui. George Clooney berhasil memainkan karakter dengan prima. Yups The American juga cukup ramah dalam mengekspolr tubuh serta sensualitas pelacur Jack bahkan dengan long shot yang cukup lama membuat pertunjukkan semakin berirama.

Asumsi pertama bahwa The American tampak menjual adegan tembak menembak klise sebenarnya didalangi oleh sipembuat trailer-idealnya trailer memberikan rasa penasaran diekstrak menjadi sebuah ekspektasi, namun tidak diiringi sama sekali-atau barangkali menghadirkan kejutan yang luar biasa-oh boleh jadi , tapi walaupun saya terkecoh saya malah sangat terpuaskan.

Directed by Anton Corbijn Screenplay Rowan Joffe Cast George Clooney Irina Bjorklund Violante Placido Paolo Bonacelli Genre Drama Thriller Country USA Language English,Italia Duration 105 Minutes Year 2010
Moan And New Line Cinema Score
................
B+




Diberdayakan oleh Blogger.