Sebenarnya saya berpikir seribu kali apakah saya harus me review film yang menipu saya ini atau saya pendam saja didalam arsip ingatan saya. 2012 adalah suatu penipuan yang berkedok bisnis dalam mengeruk dollar sebanyak lebih dari 700 juta dollar di seluruh dunia dalam waktu singkat. Kehebatan 2012 dalam menampilkan fenomena "Chaos" di seluruh dunia adalah suatu bukti bahwa tingkat keingin tahuan orang awam sangat meledak untuk menonton hal hal yang dangkal ketimbang menonton sesuatu yang lebih progresif. Di Indonesia sendiri, film karya anak bangsa "Serigala Terakhir'' harus ketimpa tembok runtuh dalam peredaraannya di bioskop karena pemutaran 2012 yang lebih besar euforianya.Pokoknya satu kata untuk 2012 setelah credit title tampil dilayar "SAMPAH".

Siapakah Orang yang menjadi Dalang Hancurnya Ekspektasiku terhadap 2012?

Siapa lagi kalau bukan sutradaranya sendiri "Rolland Emerich". Ya.., Tidak diragukan lagi Label yang satu ini adalah aset antik dalam urusan Disaster movie.. Pengalamannya dalam membesut StarGate,Independence Day (prestasi tertingginya) dan Godzilla membuatnya kenyang pengalaman. Kemudian ada The Day After Tomorrow yang dimata saya tidak ada sisi negatifnya walaupun masih terlalu gampangan. Empat tahun pasca TDAT dengan geramnya ia memaksa saya melihat film kacau 10.000 BC. Bayangin aja bahasa inggris berlaku pada saat itu ( setidaknya agak ditiru ke orisinilan setting cerita Apocalypto), sehingga saya nobatkan 10.000 BC sebagai film terburuk kedua Rolland Emerich.

Seakan akan tidak ada malu malunya menelurkan film "sampah", ia malah dipercaya menangani 2012 yang punya profil tinggi didunia.
Saya sejujurnya sedikit rutin membaca buku buku 2012 yang membludak di gramedia. Kemudian rating trailer 2012 yang lumayan bagus setidaknya melepaskan Mas Emerich sebagai Wrost director dimataku, dan point ekspektasi terdampar kepadanya.

Daaaaaaaaaammm.., melihat 2012 seakan akan kita melihat produk kapal pecah yang sangat tidak terbayangkan. Film yang benar benar nosense/klise/tertebak dan terlempar ke laci "hancur" dimata saya.
Dan setelah itulah kita tidak perlu mempertanyakan lagi apakah benar dunia akan kiamat ditahun 2012 itu.
Masihkah anda hendak menerka nerka pekerjaan Tuhan?
Implementasi jauh saya utamakan didalam realita ketimbang aspek hiburan.

Directed By : Roland Emerich
Cast : As Survivor John Cusack ( As played In "Cone Air")
John Cusack.Amanda Peet, Chiwetel Ejiofor, Oliver Platt.

Score : 20/100


Diberdayakan oleh Blogger.